Pesimisme Ekonomi dan Konsumen Melanda Zona Eropa Bulan Agustus

Menurut data yang dirilis oleh Komisi Eropa, Selasa (3008), sentimen ekonomi di zona Eropa melemah pada bulan Agustus. Indikator Sentimen Ekonomi untuk bulan in jatuh sedikit ke 103,5 dari revisi angka Juli 104,5 (dari 104,6), dan di bawah 104,1 perkiraan analis dari Thomson Reuters survei.

Bisnis di sektor jasa yang sangat penting menunjukkan penurunan optimisme mengenai keadaan industri. Indeks Sentimen Jasa turun menjadi 10 dari 11,2 (direvisi naik dari 11,1) pada bulan Juli dan di bawah pembacaan diharapkan dari 11,2. Penurunan ini tercatat sebagai berasal dari penurunan ekspektasi permintaan dan dalam pandangan manajer 'pada permintaan masa lalu dan situasi bisnis.

Industri ritel juga mengalami penurunan di belakang pandangan yang lebih negatif bagi harapan mereka sekarang dan masa depan. Indeks Perdagangan Ritel bergerak lebih rendah ke -1 pada bulan Agustus dari 1,7 pada bulan Juli.

Indeks Pembangunan adalah satu-satunya bagian dari indeks sentimen secara keseluruhan menunjukkan peningkatan optimisme, merayap sedikit lebih tinggi untuk -16,1 dari -16,3. Hal ini disebabkan meningkatnya kinerja kerja.

Sebuah survei eksekutif di sektor industri menunjukkan penurunan kepercayaan, didorong oleh penurunan terbesar dalam proyeksi manajer dari tingkat saat ini untuk membukukan pesanan secara keseluruhan sejak Februari 2009. Indeks keyakinan Industri jatuh ke -4,4 dari -2,6 (revisi dari -2,4) bulan lalu dan di bawah -2,7 yang diperkirakan.

Indeks Keyakinan Konsumen jatuh ke -8,5 dari -7,9 bulan sebelumnya. Pembacaan ini mencerminkan berkurangnya pandangan kerja di masa depan, tetapi sebagian diimbangi oleh meningkatnya harapan untuk tabungan dan pandangan yang lebih optimis mengenai aktivitas ekonomi masa depan. Doni/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center Editor : Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1