Bursa Shanghai 1 September Berakhir Lemah Tertekan Kinerja Buruk Saham Real Estate

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Kamis (01/09), indeks Shanghai berakhir turun -22,52 poin, atau -0,73 persen, ke 3062.97. Pelemahan indeks Shanghai tertekan kinerja buruk saham real estate.

Lihat : Indeks Shanghai 1 September Bergerak Lemah Mencermati Data Manufaktur

Bursa Saham Tiongkok ditutup lebih rendah pada hari Kamis diseret oleh saham real estate, dimana dalam indeks Manufaktur PMI menunjukkan aktivitas melambat di sektor konstruksi.

Sebuah survei bisnis serupa menunjukkan aktivitas di sektor jasa Tiongkok terus berkembang, meskipun pada kecepatan yang sedikit lebih sederhana. Pembacaan layanan resmi adalah 53,5 pada bulan Agustus, dibandingkan dengan 53,9 pada bulan Juli.

Lihat : Pertumbuhan Sektor Jasa Tiongkok Agustus Melambat

Ukuran industri konstruksi tumbuh pada kecepatan yang lebih lambat dengan pembacaan 58,2, masih kuat tapi turun dari 61,1 pada bulan Juli.

Biro Statistik menyalahkan penurunan pada gangguan akibat banjir dan cuaca sangat panas tetapi juga mungkin menjadi tanda bahwa booming properti baru-baru ini mulai kehabisan tenaga.

Saham real estate di antara top losers dengan subindex jatuh 4,1 persen pada akhir hari.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak sideways mencermati data ekonomi dan memantikan tindakan stimulus pemerintah Beijing. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2984-2888 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3160-3257.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center Editor : Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1