Data PMI Tiongkok Dukung Penguatan Bursa Saham Asia Pasifik

MSCI Asia Pacific Index naik 0,1 persen pada 07:09 waktu London. Indeks Topix Jepang naik 0,4 persen disaat perdagangan yen mendekati level terendah satu bulan yang memberikan dorongan untuk para eksportir.

Wynn Macau Ltd dan Galaxy Entertainment Group Ltd menguat lebih dari 4 persen di Hong Kong setelah Macau melaporkan kenaikan pertama dalam pendapatan game bulanan dalam lebih dari dua tahun. Indeks Hang Seng naik 0,8 persen dan indeks Hang Seng China Enterprises – indeks yang bulan lalu berkinerja terbaik diantara saham global - naik 0,7 persen. Data PMI Tiongkok naik ke level tertinggi dalam hampir dua tahun.

Filipina Bursa Efek Indeks Bursa Efek Filipina, turun untuk hari ketujuh setelah investor luar negeri meningkatkan aksi jual saham-saham mereka. Asing telah menarik sekitar $ 250 juta dari pasar sejak pertengahan Agustus, termasuk $ 100 juta selama tiga hari terakhir.

Kontrak pada Indeks S & P 500 naik 0,2 persen dan kontrak pada FTSE 100 Index U.K. menguat 0,4 persen. Euro Stoxx 50 Index berjangka naik 0,1 persen. Pernod Ricard SA, penyuling terbesar kedua di dunia, melaporkan laba setahun penuh yang memenuhi perkiraan analis dan meramalkan pertumbuhan laba pada tahun fiskal ini.

The Bloomberg Spot Indeks Dollar sedikit berubah, Yen menguat 0,1 persen menjadi 103,37 per dolar, setelah enam hari slide lebih dari 3 persen.

Ringgit tenggelam 0,7 persen karena penurunan harga minyak mentah meredupkan prospek untuk Malaysia, eksportir minyak bersih utama di Asia. Aussie menguat sebanyak 0,4 persen menyusul laporan manufaktur Tiongkok, pasar tujuan ekspor terbesar Australia.

Minyak mentah naik 0,4 persen menjadi $ 44,89 per barel di New York, setelah jatuh 3,6 persen pada Rabu. persediaan AS naik 2,28 juta barel pekan lalu, terus persediaan pada tingkat musiman tertinggi dalam hampir tiga dekade, demikian data resmi AS. Arab Saudi berjanji untuk tidak meningkatkan produksi dengan kapasitas sebagai anggota OPEC yang berencana untuk bertemu bulan ini untuk membahas tindakan untuk menstabilkan harga.

Tembaga naik 0,5 persen di London dan nikel naik 1 persen setelah data manufaktur di Tiongkok, pengguna terbesar di dunia industri logam.

Panasonic Corp mengangkat ¥ 400000000000 ($ 3900000000) dalam penerbitan obligasi terbesar oleh perusahaan non-keuangan di Jepang tahun ini. Penerbitan obligasi termasuk obligasi bertenor lima tahun yang bernilai ¥ 200.000.000.000 dengan yield 0,19 persen.

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center Editor: Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1