Indeks Shanghai 1 September Bergerak Lemah Mencermati Data Manufaktur

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Kamis (01/09), Indeks Shanghai dibuka flat, saat ini terpantau turun tipis -3,75 poin atau -0,12 persen pada 3081.74. Pergerakan flat Indeks Shanghai terpicu kewaspadaan investor mencermati rilis data manufaktur Tiongkok pagi ini.

Lihat : Bursa Shanghai 31 Agustus Berakhir Positif, Bukukan Lonjakan Bulanan 3 Persen

Pergerakan datar bursa Shanghai karena mencermati data manufaktur Tiongkok yang dirilis hari ini.

Data NBS Manufacturing PMI Agustus terealisir meningkat pada 50.4, naik perkiraan 49.9 juga dari hasil sebelumnya pada 49.9.

Sedangkan data Non Manufacturing PMI Agustus terealisir menurun tipis pada 53.5, turun dari hasil sebelumnya pada 53.9

Juga untuk data Caixin Manufacturing PMI Agustus terealisir melemah pada 50.0, dari perkiraan 50.1, dan dari hasil sebelumnya 50.6.

Dengan hasil mixed ini membuat investor mencermati langkah-langkah ekonomi apa yang akan dilakukan pemerintah Beijing untuk memperkuat ekonomi Tiongkok.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa pemerintah Tiongkok tidak akan memperluas stimulus moneter jika ekonomi Tiongkok tidak parah, dan pertumbuhan ekonomi masih di sekitar 6,5 persen

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak sideways mencermati perkembangan ekonomi domestik dan pudarnya harapan stimulus pemerintah Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2984-2888 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3160-3257.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center Editor : Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1