Bursa Eropa Bergerak Naik Menjelang Data Pekerjaan AS

Bursa Saham Eropa bergerak lebih tinggi pada perdagangan Rabu (31/08), dengan pasar global bersiap untuk laporan pekerjaan AS Jumat.

Indeks STOXX 600-Eropa pan dibuka lebih rendah, namun selanjutnya naik 0,25 persen.

Indeks FTSE berada pada 6.823,80, naik 3.01 poin atau 0,04%

Indeks DAX berada pada 10.649,17, turun -8,47 poin atau -0,08%

Indeks CAC berada pada 4.474,80, naik 17,31 poin atau 0,39%

Indeks IBEX 35 berada pada 8.741,00, naik 55,60 poin atau 0,64%

Saham Commerzbank naik hampir 1 persen setelah sebuah laporan majalah Jerman melaporkan bahwa Deutsche Bank mempertimbangkan untuk merger dengan rival Jerman tersebut. German Manager Magazin tidak mengutip sumber-sumber. Baik Deutsche Bank juga Commerzbank akan mengomentari laporan tersebut.

Sementara itu, kelompok industri Perancis Bouygues adalah pemain terbaik pada indeks dengan harga sahamnya naik 2,8 persen setelah melaporkan kenaikan 73 persen pada semester pertama laba operasi saat ini meskipun menurun dalam penjualan, Reuters melaporkan. Perusahaan yang dikendalikan oleh keluarga ini juga mengumumkan persiapan untuk suksesi ketua dan kepala eksekutif Martin Bouygues.

Pasar global tampaknya berhati-hati menjelang data pekerjaan AS yang sangat penting pada hari Jumat. Laporan non-farm payrolls akan dicermati oleh Federal Reserve AS dan bisa menentukan apakah bank sentral meningkatkan suku bunga pada bulan September.

Dalam berita bisnis, Komisi Eropa memutuskan pada hari Selasa bahwa Irlandia harus memulihkan € 13000000000 ($ 14500000000) pajak kembali dari raksasa AS teknologi Apple. Keduanya Irlandia dan Apple telah mengatakan mereka akan mengajukan banding atas keputusan dan Washington mengkritik langkah tersebut.

Dalam berita lain, Menteri Ekonomi Perancis Emanuel macron mengundurkan diri pada Selasa untuk bekerja pada rencananya "untuk mengubah Perancis" tapi ada spekulasi bahwa ia akan berjalan di pemilihan presiden 2017.

Sementara itu, kepercayaan konsumen Inggris bangkit kembali pada bulan Agustus setelah Brexit, survei GfK menunjukkan pada hari Rabu.

Sore nanti akan dirilis data ekonomi Zona Eropa, yaitu Unemployment Rate Juli yang diindikasikan menurun, juga data Inflasi Flash Agustus yang diindikasikan naik.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan mencermati data ekonomi, juga pergerakan harga minyak mentah dan bursa Wall Street.

Doni/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center Editor : Asido Situmorang  

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1