Dollar Singapura Jatuh Selama 7 Hari Berturut Lawan Rupiah

Ditengah  perdagangan forex sesi Eropa hari Kamis (1/9), kurs kawasan Asia termasuk juga kurs SGD dan rupiah terpantau masih bergerak negatif terhadap dollar AS padahal di pasar spot mata uang utama global tersebut sedang bergerak lemah terhadap banyak rival utamanya. Kurs Singapura yang berhasil rebound perdagangan akhir Agustus kembali retreat pada awal bulan September.

Demikian terhadap rupiah, dollar Singapura anjlok kembali  untuk hari ketujuh berturut alami pelemahan setelah sempat menguat di awal perdagangan.  Mengukur kekuatan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini bergerak lemah di kisaran 9736.35  setelah perdagangan  sebelumnya ditutup lemah  di  9736.85.

Dan  untuk transaksi  antar bank ditanah air hari ini berdasarkan kurs BI harga jual dollar Singapura lebih rendah   menjadi  9,793.63 dibandingkan dengan harga jual sebelumnya di harga 9,810.64 pada tanggal 31 Agustus.

Memantau kurs dolar Singapura pada pair USDSGD saat ini (17:20 WIB) bergerak lemah  di kisaran 1.3631 setelah diawal perdagangan dibuka lebih rendah  pada level 1.3622.  Pada perdagangan  sebelumnya  pair USDSGD menutup harian dengan bullish  yang  berakhir di 1.3623.

Secara teknikal, analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan pair USDSGD akhir perdagangan sesi Amerika diperkirakan bullish, dan berdasarkan harga tinggi perdagangan   pair ini  berpotensi naik  ke kisaran resisten lemahnya di 1.3665 malam nanti.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center Editor: Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1