Preview: Consumer Confidence Index AS

Consumer spending AS di bulan Juli meningkat untuk bulan yang keempat berturut-turut, memberikan pertumbuhan tahunan yang bagus sebesar 3.8%.

Update pada hari kemarin menunjukkan bahwa outlook untuk komponen kritikal dari aktifitas AS tetap berada pada jalur untuk berkembang pada kecepatan yang sehat di kuartal ketiga. Kepala ekonomi dari Regions Financial Corp. mengatakan, “Konsumen akan tetap menjadi penggerak pertumbuhan yang utama. Perbaikan yang berkelanjutan di pasar tenaga kerja sedang menopang pertumbuhan pendapatan. Ini konsisten dengan kuartal ketiga yang solid.

Model GDP dari Atlanta Fed juga sesuai. Update kemarin memproyeksikan bahwa di kuartal ketiga output ekonomi akan bertambah 3.5% - suatu akselerasi yang kuat dibandingkan dengan kenaikan di kuartal kedua yang lemah sebesar 1.1%.

Berdasarkan data sampai bulan Juli, sejalan dengan tren yang positip secara keseluruhan, resiko resesi tetap rendah pada hari – hari ini. Sementara itu, proyeksi jangka pendek untuk tren makro terus menunjuk ke pertumbuhan yang secara moderat lebih kuat.

Data sentimen konsumen mendukung untuk outlook yang bagus, walaupun angka pendahuluan bulan Agustus dari Consumer Sentiment Index dari UoM sedikit turun, menyentuh kerendahan dalam empat bulan.

Kepala ekonomi untu survei dari UoM mengatakan,”prospek keuangan pribadi yang kurang baik sebagian besar di offset oleh sedikit improvement di dalam outlook terhadap keseluruhan ekonomi.”

Karenanya mungkin bukan suatu kejutan bahwa rilis dari Conference Board’s Consumer Confidence Index bulan Agustus pada malam hari ini diperkirakan akan bertengger mantap di 97.3 menurut perkiraan consensus dari Econoday.com

Jika prediksi ini benar, keyakinan konsumen sedang mendekati level tertinggi sebegitu jauh pada tahun ini – berita yang akan memberikan dukungan yang segar untuk berharap agar pertumbuhan GDP kuartal ketiga membukukan rebound yang tajam setelah keuntungan yang tipis di pertengahan tahun ini.

  Ferli/VMN/VBN /Senior Analyst Vibiz Research  Center

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1