Markit : Pertumbuhan Manufaktur AS Agustus Melambat

Indeks manufaktur Markit PMI final AS jatuh ke 52,0 pada bulan Agustus dari 52,9 bulan sebelumnya dan kilasan perkiraan 52,1. Namun, itu tetap di atas 50,0 yang memisahkan kontraksi dari ekspansi. Demikian rilis Markit, Kamis (01/09)

Markit mengatakan tingkat yang lebih rendah dari pesanan baru dan pertumbuhan lapangan kerja merupakan faktor utama yang membebani indeks utama pada bulan Agustus.

united-states-manufacturing-pmi (2)

Indeks produksi tetap kuat dengan percepatan jauh dari tingkat Juli untuk kenaikan sembilan bulan dengan bukti yang menunjukkan produk baru dan volume permintaan yang telah mendorong kuat.

Ada perlambatan pertumbuhan pesanan dari puncak sembilan bulan pada Juli, meskipun pesanan ekspor menguat ke level tertinggi selama 23 bulan. Persediaan menurun pada bulanan dengan perusahaan mengutip persyaratan arus kas sebagai penghalang kunci untuk meningkatkan persediaan.

Meskipun kerja naik untuk bulanan, namun berada pada tingkat ekspansi paling lemah selama empat bulan dengan tabungan efisiensi membatasi pertumbuhan pekerjaan secara keseluruhan.

Kenaikan harga input yang paling lambat selama lima bulan, sementara harga output tidak berubah setelah tiga bulan berturut-turut meningkat.

Kepala ekonom Chris Williamson mengatakan: "Meskipun PMI jatuh pada bulan Agustus, survei menunjukkan kuartal ketiga membentuk menjadi kuartal terbaik sepanjang tahun ini untuk manufaktur, dengan pertumbuhan produksi naik dibandingkan dengan semester pertama tahun ini didukung  penjualan ekspor meningkat.

"Tingkat keseluruhan ekspansi tetap hanya sederhana, dan kemajuan yang rapuh. Lemahnya permintaan domestik masih menyeret pesanan. Kekhawatiran tentang proyeksi juga telah mengakibatkan pengurangan tingkat penciptaan lapangan kerja. "

Doni/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center Editor : Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1