Pertumbuhan Ekonomi Korea Selatan Q2 Rebound

Ekonomi Korea Selatan meningkat pada kuartal kedua dari tiga bulan sebelumnya pada meningkatnya permintaan lokal dan ekspor, demikian data bank sentral, Jumat (02/09). Pada periode April-Juni, produk domestik bruto Korea Selatan diperluas 0,8 persen dari kuartal sebelumnya, tumbuh dari 0,5 persen ekspansi pada kuartal pada periode Januari-Maret, menurut data awal dari Bank of Korea.

south-korea-gdp-growth (3)

Perkiraan terbaru menandai sedikit peningkatan dari perkiraan sebelumnya 0,7 persen ekspansi pada kuartal pada akhir Juli.

Dari tahun sebelumnya, perekonomian lokal tumbuh 3,3 persen pada kuartal kedua, dibandingkan dengan 2,8 persen ekspansi ke tahun di kuartal sebelumnya.

south-korea-gdp-growth-annual (2)

Industri konstruksi membantu perekonomian lokal berkembang, dengan produksi meningkat 12,4 persen pada tahun, sementara produksi dengan industri manufaktur naik 2,2 persen pada tahun.

Investasi konstruksi naik 3,1 persen pada kuartal, dan investasi fasilitas juga meningkat 2,8 persen.

Industri jasa diperluas 3 persen pada tahunan.

Belanja konsumen tumbuh 3,3 persen pada tahunan, sementara ekspor meningkat 1,9 persen.

Sementara itu, BOK mengatakan pendapatan nasional bruto negara itu tumbuh 0,8 persen, turun dari 2,7 persen pertumbuhan pada kuartal pada kuartal pertama. Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center Editor : Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1