Aktifitas Manufaktur Caixin Tiongkok Agustus Retreat

Ukuran swasta untuk aktifitas manufaktur Tiongkok mengalami retreat pada bulan Agustus, kontras dengan laporan sebelumnya dari pemerintah pusat yang menunjukkan peningkatan pertumbuhan sektor manufaktur di negara itu.

Indeks Caixin PMI Tiongkok turun tipis menjadi 50,0 pada bulan Agustus dari 50,6 pada bulan Juli. Perkiraan median ekonom memperkirakan penurunan menjadi 50,1. Angka di atas 50 umumnya merupakan tanda pertumbuhan ekonomi. china-manufacturing-pmi (7) Sebelum dua ekspansi terakhir, industri manufaktur Tiongkok terjebak dalam resesi sejak awal tahun 2015.

"Pembacaan indeks untuk produksi, pesanan baru dan persediaan pembelian semua menurun dari bulan sebelumnya, dengan indeks persediaan pembelian jatuh kembali ke wilayah kontraksi," Zhenghsheng Zhong, direktur analisis makroekonomi CEBM Group, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Stagnasi yang mengikuti tanda-tanda tentatif pemulihan pada bulan Juli mungkin telah disebabkan oleh pengetatan sementara kebijakan fiskal proaktif. Tekanan pada ekonomi China tetap ada dan dukungan pemerintah untuk menstabilkan pertumbuhan harus terus dijalankan. "

Indeks manufaktur resmi China, yang berkonsentrasi pada pabrik-pabrik besar dan BUMN, menunjukkan ekspansi yang kuat pada bulan Agustus. National Bureau of Statistics Tiongkok melaporkan manufaktur PMI meningkat 0,5 poin persentase menjadi 50,4 pada bulan Agustus. Itu adalah ekspansi tercepat dalam hampir dua tahun.

Lihat : Pertumbuhan Manufaktur Tiongkok Agustus Naik Tertinggi 22 Bulan

The People`s Bank of China (PBOC) telah melonggarkan kebijakan moneter untuk mendorong pertumbuhan dan memastikan transisi yang lebih mulus menuju ekonomi yang digerakkan konsumsi. PBOC telah terlibat dalam memperluas fasilitas pinjaman dalam rangka meningkatkan likuiditas perbankan dan menurunkan biaya pinjaman untuk perusahaan. Para ahli telah menjuluki pendekatan ini sebagai bentuk pelonggaran kuantitatif backdoor yang memperkuat kekuatan fiskal Beijing.

Sebuah laporan penelitian yang dipublikasikan pada hari Senin oleh analis ekuitas di Jeffries Group LLC diuraikan disebut pendekatan backdoor ini. Para analis mengatakan PBOC harus meningkatkan pinjaman ke bank-bank pemerintah, dengan bank-bank yang sama menggunakan sebagian dana tersebut untuk memperoleh obligasi pemerintah China. Pasar berharap Bank Rakyat untuk memperluas program stimulus dalam beberapa bulan mendatang, termasuk meningkatkan volume likuiditas. Doni/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center Editor: Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1