Penambahan Pekerjaan Sektor Swasta AS Agustus Naik Melebihi Perkiraan

Penyedia layanan penggajian, ADP, melaporkan penambahan 177.000 pekerjaan baru di sektor swasta selama bulan Agustus, Rabu (31/08). Hasil ini di atas perkiraan analis Thomson Reuters untuk penambahan 175.000 pekerjaan baru. Namun masih melambat dari laporan Juli 194.000, yang direvisi lebih tinggi dari 179.000.

Bisnis dengan jumlah 49 karyawan atau kurang, menambahkan 63.000. Untuk perusahaan berukuran menengah, yang mempekerjakan antara 50-499 orang, menambahkan 44.000 posisi pekerjaan baru. Sementara perusahaan terbesar, dengan lebih 500 karyawan, meningkat 70.000.

Sektor jasa, segmen terbesar dari ekonomi AS, menambahkan 183.000 pekerjaan baru, sedangkan sektor produksi barang menurun 6.000 pekerjaan sebagai sektor manufaktur terus tumbuh pada kecepatan lambat.

Wakil presiden ADP Research Institute Ahu Yildirmaz mengatakan, "Pertumbuhan pekerjaan pada bulan Agustus stabil dan konsisten dengan tingkat dari bulan sebelumnya karena kondisi konsumen membaik." Lebih lanjut ia menambahkan, "Lanjutan pertumbuhan yang kuat dalam pekerjaan jasa diimbangi oleh kelemahan dalam produksi barang daerah. "

Pada hari Jumat (02/09), laporan pekerjaan bulanan AS untuk Agustus akan dirilis pada pukul 12:30 waktu GMT. Non-farm payrolls (NFP) diharapkan untuk menunjukkan ekonomi AS menambahkan 180.000 pekerjaan baru, menurut jajak pendapat Thomson Reuters. Revisi data Juli akan menjadi fokus juga. Tingkat pengangguran diperkirakan untuk lebih rendah menjadi 4,8% dari 4,9%. Jumlah rata-rata jam bekerja per minggu diperkirakan akan tetap di 34,5. Pasar juga akan mencari tanda-tanda inflasi upah melalui penghasilan per jam rata-rata, yang saat ini berdiri di 2,6% tahun-ke tahun. Doni/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center Editor: Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1