Penjualan Supermarket Korea Selatan Juli Meningkat

Jaringan department store dan pengecer diskon Korea Selatan melihat penjualan mereka meningkat tajam pada bulan Juli dari tahun sebelumnya, data pemerintah menunjukkan pada Selasa (30/08).

Penjualan gabungan dari tiga department store - Hyundai, Lotte dan Shinsegae - maju 7 persen secara tahunan bulan lalu, sedangkan yang dari pengecer diskon besar - E-mart, Lotte Mart dan Homeplus - naik 2,1 persen selama periode yang sama tahun lalu, menurut data yang dikumpulkan oleh Departemen Perdagangan, Industri dan Energi.

Penjualan AC melonjak 11,9 persen di department store dan 9,4 persen di diskon outlet di tengah gelombang panas terik yang melanda negara itu.

Kementerian itu mengatakan penjualan naik sebagai indeks sentimen konsumen, yang disusun oleh Bank of Korea, mencapai 101 pada bulan Juli, naik dari 99 bulan sebelumnya, dengan membaca di atas 100 berarti optimistis melebihi yang pesimistis.

Jumlah tersebut meningkat dari liburan dua hari dari tahun sebelumnya juga memberikan dukungan kepada kenaikan dalam penjualan ritel, tambah kementerian itu.

Penjualan di toko-toko melonjak 15,4 persen secara tahunan bulan lalu, didorong oleh kenaikan dramatis dalam penjualan makanan, sebagian besar makanan instan, sementara penjualan di supermarket super, sebagian besar dijalankan oleh pengecer besar, turun 2,7 persen pada tahunan, data menunjukkan.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center Editor: Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1