Tingkat Pengangguran Jepang Juli Turun Terendah 21 Tahun

Tingkat pengangguran Jepang turun menjadi 3 persen pada bulan Juli menandai tingkat terendah dalam 21 tahun, sebagai pasar kerja nasional membaik, kata pemerintah Jepang, Selasa (30/08).

Menurut Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi, tingkat pengangguran secara musiman disesuaikan adalah 3 persen pada Juli, dengan jumlah orang yang dipekerjakan pada bulan tercatat sebesar 64.790.000, meningkat dari 980.000 atau 1,5 persen dari tahun sebelumnya .

japan-unemployment-rate (3)

Jumlah orang yang menganggur pada bulan Juli, sementara itu, 2,03 juta, kata kementerian itu, yang merupakan penurunan dari 190.000 atau 8,6 persen dari tahun sebelumnya.

Ketersediaan pekerjaan di Jepang tetap stabil pada bulan Juli di 1,37, yang berarti bahwa ada 137 posisi yang tersedia untuk setiap 100 orang yang mencari pekerjaan.

Bagi wanita, tingkat pengangguran turun 0,3 persen menjadi 2,7 persen dan untuk laki-laki itu tidak berubah pada bulan Juli sebesar 3,2 persen.

Pilihan untuk meninggalkan pekerjaan mereka atas kemauan mereka sendiri datang pada penyesuaian musiman 870.000 dalam catatan bulanan, kata kementerian itu.

  Doni/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center Editor : Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1