Perusahaan Tiongkok Simpan $ 22,5 Miliar Jika Biaya Bisnis Dikurangi

Perusahaan di Tiongkok dapat menyimpan hingga 150 miliar yuan ($ 22,5 miliar) setahun jika mereka diizinkan untuk mengurangi kontribusi untuk rencana keamanan dan perumahan sosial karyawan, sebuah lembaga penelitian di badan perencanaan ekonomi negara menyatakan pada Senin (29/08).

Tiongkok bertujuan untuk memotong pendanaan, tenaga kerja, energi dan biaya logistik dan mengurangi beban pajak tahunan bagi perusahaan selama beberapa tahun ke depan, pemerintah mengatakan pekan lalu, sebagai pembuat kebijakan mencoba untuk mengimbangi dampak dari perlambatan ekonomi yang berkepanjangan.

Bisnis dapat menyimpan lebih dari 100 miliar yuan per tahun karena pemerintah bergerak untuk mengurangi jumlah perusahaan yang harus membayar untuk kebijakan jamsostek, tulis Guan Bo, seorang peneliti di Social Development Research Institute, yang merupakan bagian dari National Development and Reform Commission (NDRC).

Bisnis dapat menyimpan tambahan 40 miliar yuan tahun sebagai jumlah yang mereka butuhkan untuk berkontribusi bagi dana perumahan karyawan berkurang juga, Guan menulis.

Meningkatnya biaya bisnis telah dianggap oleh beberapa ekonom sebagai salah satu alasan di balik penurunan tajam dalam investasi swasta di Tiongkok, yang meninggalkan ekonomi lebih bergantung pada sektor negara membengkak dan lebih efisien.

Doni/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center Editor : Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1