Ekonomi Korea Selatan Diproyeksikan Meningkat Didukung Jasa dan Konsumsi Domestik

Ekonomi Korea Selatan diperkirakan akan melihat peningkatan bertahap dalam bulan-bulan mendatang didukung sektor jasa dan konsumsi domestik, demikian pernyataan bank sentral Korea Sekatan dalam sebuah laporan rutin pada pertumbuhan regional pada hari Senin (29/08).

Laju keseluruhan pertumbuhan ekonomi telah sedikit melambat di sebagian besar wilayah ekonomi selama Juli dan Agustus, menurut penilaian dari 16 kantor wilayah Bank of Korea secara nasional.

Ekspor akan tetap lamban tapi diharapkan secara bertahap pulih, laporan tersebut menambahkan.

Manufaktur diperkirakan akan sebagian besar stabil dalam beberapa bulan mendatang dibandingkan dengan Juli dan Agustus, meskipun produksi semikonduktor dan smartphone akan meningkat di daerah sekitarnya Seoul, provinsi Chungcheong dan di Daegu.

Sektor Jasa akan didukung dalam jangka dekat dengan adanya wisatawan yang berkunjung ke negara itu di atas rencana penjualan diskon nasional di toko-toko ritel pada bulan September dan Oktober, bank sentral mengatakan, sebagai bagian dari skema pemerintah untuk memacu kegiatan ekonomi.

Doni/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center Editor : Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1