Rupiah Jumat Pagi Membatasi Modal Asing Masuk Bursa

Kurs rupiah di tengah  perdagangan pasar spot sesi Asia akhir pekan (26/8)  bergerak konsolidasi  setelah dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya oleh  pelemahan dollar AS dan penguatan kurs referensi rupiah oleh BI.

Pergerakan rupiah yang terbatas juga memberikan sedikit sentimen bagi investor asing untuk membeli banyak saham-saham di bursa Indonesia sehingga net buy asingpun hanya  Rp5,9 miliar.  Kondisi capital inflow yang sederhana ini tidak dapat menolong   IHSG yang  sekarang melemah 0,3%.

Lihat: IHSG 26 Agustus Dibuka Lemah Tertekan Profit Taking

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi  ini bergerak negatif dengan posisi pelemahan 0,02% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13242/US$ setelah  dibuka lemah pada level Rp13236/US$.  Namun untuk  kurs referensi Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini   diperkuat   ke  13242  dari  posisi 13267 perdagangan hari Kamis (25/08).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  masih berpotensi kuat hingga akhir perdagangan  oleh pelemahan dollar, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13251 dan  resistance di 13229.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center Editor : Jul Allens

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1