PBOC Suntikkan 50 Miliar Yuan Untuk Pasar Keuangan Tiongkok

Bank sentral Tiongkok menggunakan pinjaman jangka panjang untuk menyuntikkan uang ke dalam pasar uang untuk pertama kalinya dalam lebih dari enam bulan pada Rabu (24/08), menandakan upaya secara bertahap menembus gelembung pasar obligasi yang telah tumbuh pada pinjaman besar uang jangka pendek.

Bank Rakyat Tiongkok menawarkan senilai 50 miliar yuan ($ 7,52 miliar) yang disebut 14-day reverse repurchase agreements, atau repo, yang secara efektif memberikan pinjaman kepada bank komersial, dalam operasi sehari-hari untuk menyesuaikan pasokan uang tunai dalam sistem keuangan .

Instrumen ini terakhir kali digunakan pada 6 Februari, ketika bank sentral memompa dalam jumlah besar uang tunai menjelang liburan Tahun Baru Imlek, yang biasanya melihat pengeluaran Tiongkok lebih banyak pada makanan dan wisata.   Doni/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center Editor : Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1