Inflasi Singapura Juli Turun 21 Bulan Berturut

Indeks harga konsumen Singapura, sebagai ukuran inflasi, turun lagi pada bulan Juli, sebagai 21 bulan penurunan berturut-turut.

Secara keseluruhan harga konsumen turun 0,7 persen bulan lalu dari Juli tahun lalu, menurut data dari Departemen Statistik Singapura yang dirilis pada Selasa (23/08).

singapore-inflation-cpi (8)

Penurunan ini sedikit lebih tinggi dari perkiraan ekonom dari penurunan 0,5 persen dan sama dengan penurunan pada bulan Juni.

Biaya transportasi jalan swasta, yang meliputi mobil, turun 4,4 persen tahun-ke-tahun. Biaya bahan bakar dan utilitas juga turun 8,9 persen dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu.

Harga makanan naik 2,1 persen pada Juli dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu, sedangkan biaya barang-barang dan jasa rumah tangga juga meningkat 3,2 persen.

Inflasi inti, yang mengeluarkan biaya akomodasi dan transportasi jalan pribadi untuk lebih mengukur biaya sehari-hari, berdetak naik 1 persen.

MAS mengharapkan inflasi inti untuk naik secara bertahap selama tahun ini, sebagian karena harga minyak diperkirakan akan sedikit lebih tinggi dalam setengah tahun ini dibandingkan dengan semester pertama.

Doni/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center Editor: Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1