Bursa Asia Pasifik Diperkirakan Akan Melemah Pada Akhir Pekan Ini, KTT G20 Akan Dibuka Di Hangzhou

Non farm payrolls akan keluar tepat sebelum KTT Kelompok 20 dibuka, dimana para pemimpin ekonomi terbesar dunia akan bertemu di Hangzhou, Tiongkok.

Jepang melaporkan kepercayaan konsumen Jumat, sementara Thailand mengeluarkan angka pada cadangan devisa dan Singapura akan mengeluarkan indeks pembelian manajer . Pasar di Vietnam ditutup untuk liburan. S & P / NZX 50 Index Selandia Baru turun 0,2 persen pada 8:50 waktu Tokyo, setelah menguat dalam tiga hari terakhir yang memangkas keuntungan mingguan menjadi 0,3 persen.

Di bursa berjangka Australia, S & P / ASX 200 Index turun 0,2 persen di sebagian besar perdagangan terakhir. Penurunan harga minyak sebesar 3,5 persen menyeret Bloomberg Commodity Index turun untuk hari ketujuh berturut-turut sampai sesi terakhir. Kontrak pada indeks Kospi Korea Selatan turun 0,1 persen, demikian juga dengan Indeks FTSE Cina A50. Di Hong Kong, indeks Hang Seng berjangka turun 0,6 persen dan indeks Hang Seng China Enterprises tergelincir 0,7 persen.

Nikkei 225 futures menunjukkan angka penawaran pra pasar Osaka di 16.940, angka yang sama dengan saat ditutup di hari Kamis kemarin. Sementara kontrak mata uang yen diperdagangkan di Chicago turun 0,3 persen menjadi 16.910. Di Singapura, Nikkei 225 berjangka turun 0,2 persen dalam perdagangan terakhir, menjadi 16.910. Yen sedikit berubah pada 103,28 per dolar setelah memantul naik 0,2 persen sesi terakhir, naik untuk pertama kalinya dalam tujuh hari. Mata uang ini turun 1,4 persen minggu ini, ditetapkan untuk mundur mingguan kedua berturut-turut, setelah komentar lebih hawkish dari pejabat Federal Reserve yang mendukung dolar.

The Bloomberg Dollar Spot Index, yang mengukur greenback terhadap 10 mata uang utama, stabil setelah tergelincir 0,4 persen pada Kamis, mengakhiri rally empat hari. Mata uang yang melemah setelah indeks manufaktur Institute for Supply Management AS keluar, mengisyaratkan kontraksi untuk pertama kalinya dalam enam bulan. Di tempat lain, indeks PMI Tiongkok naik ke level tertinggi dalam hampir dua tahun, sementara U.K. manufaktur menunjukkan ketahanan setelah pemilihan Brexit. Indeks Eropa juga menunjukkan ekspansi.

Para majikan di AS mungkin menambahkan sebanyak 180.000 pekerjaan baru pada bualn Agustus lalu, menurut perkiraan ekonom, peningkatan yang jika direalisasikan akan menjadi yang terbaik untuk setiap Agustus sejak tahun 1998.

Won Korea menguat setelah data pertumbuhan yang lebih baik dari perkiraan, naik 0,3 persen dari penutupan Kamis menjadi 1,117.75 per dolar.

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center Editor: Asido Situmorang

open-account-button

 

Pemberitahuan Adanya Resiko: Perdagangan Kontrak Berjangka belum tentu layak bagi semua investor. Investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun juga menghasilkan kerugian yang besar hingga habisnya dana yang di investasikan. Pastikan anda benar-benar mengerti resiko dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Informasi di dalam website ini tidak menjamin keberhasilan (profit/keuntungan) dalam melakukan transaksi di PT. Century Investment Futures dan PT. Century Investment Futures tidak bertanggung jawab atas kegagalan (loss/kerugian) yang terjadi pada transaksi akibat menggunakan website ini sebagai referensi.

bappebtijfxicdxlogokbibaruEichLOGO RTFI PNG 2Metaquotes company logo 1